THE (UN)REALITY SHOW





Judul : The (Un)Reality Show
Penulis : Clara Ng
Penerbit : Gramedia
ISBN : 978-979-22-8510-9
Harga : IDR. 53.000

The (Un)reality Show adalah novel yang tidak dicanangkan untuk aku baca bulan ini. Tapi karena aku menemukannya di toko buku dan kebetulan kena diskon (haha) aku bungkus deh ke rumah.

Seperti biasa, aku tidak sadar bahwa ada label dewasa di belakang covernya, dan seperti biasa aku nekat membacanya.

Novel ini dimulai dari cerita sebuah chanel televisi (TPTV) yang sedang mencari program baru untuk menyaingi chanel televisi lain. Maka hadirlah The (Un)reality Show ini, sebuah acara yang mempertemukan delapan orang manusiayang tidak saling mengenal, dan di tempatkan dalam sebuah rumah untuk jangka waktu beberapa bulan.

Delapan orang itu adalah empat orang laki-laki dan empat orang perempuan. ada ibu rumah tangga sekaligus pengusaha real estate, mantan narapidana, homoseksual, anak perempuan berusia sepuluh tahun, ada orang yang paranois terhadap homo, ada yang ganteng banget, ada yang seksi, ada cewek tomboi, semuanya di himpun dalam sebuah rumah dan mereka adalah  The(Un)reality Show.

Semakin hari rating The(Un)Reality Show semakin meroket, namun kehidupan kedelapan orang itu semakin absurd.

Overall aku suka ceritanya, karakter mereka unik tapi agak nyeleneh dan kasar tapi sepertinya memang gak salah juga karena sudah ada label novel dewasa di back covernya. untuk yang masih menjungjung norma dan dia ank baik-baik aku gak nyaranin buku ini untuk kalian baca ya :D

Dan jangan heran dengan kata-kata kasar plus mesum yang bertebaran di setiap babnya.

Di balik ceritanya yang jujur saja menyenangkan menurut aku, ada beberapa Typo yang aku temukan. Diantaranya ada tiga kesalahan penulisan yang aku temukan. Untuk penerbit sebesar Gramedia seharusnya kesalahan sekecil ini tidak terjadi. Itu sih yang aku sayangkan banget, Tapi aku sadar kok, Editor juga manusia :)

Entah kenapa aku malah kurang puas sama ending dan entah kenapa juga, meskipun dalam setiap bab adaaa saja rahasia yang terungkap tetap ada kemonotonan yang aku rasakan, entah dimana salahnya akupun gak tahu.

untuk itu dengan segala kerendahan hati aku memberikan 3 dari lima bintang untuk The(Un)Reality Show :D

This entry was posted on Rabu, 17 April 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply